liputan-dongeng-palyja

Bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun yang selalu diperingati setiap 15 Oktober, pada tahun ini PALYJA kembali mengedukasikan lebih dari seratus anak-anak dari SDN 03, SDN 12, SDN 05 Cengkareng Barat dan SMP YAPIN Plus Putra Indonesia Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Acara edukasi yang dilaksanakan di area Mesjid Jami’ Nurul Hasal, Jalan Daan Mohot KM14, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat ini diselenggarakan bekerjasama dengan RS. Awal Bros Tangerang.

Kehadiran tim medis tersebut dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan tentang bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar dengan air bersih dan sabun.  Selain penyuluhan,ratusan anak-anak yang hadir disuguhkan dongeng interaktif oleh Kak Resha dari Klab Cekatan.  Dongeng yang bercerita tentang bahaya kuman disekitar kita. Anak-anak begitu antusias dan terhibur saat mendengarkan dongeng.

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, anak-anak mengotori tangan mereka dengan cat air untuk dibubuhkan dalam papan komitmen. Selanjutnya mereka mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sekaligus mempraktekkan teori yang diberikan oleh tim penyuluh RS. Awal Bros.

Pada saat bersamaan, di lokasi yang berdampingandengan acara tersebut,  PALYJA juga menggelar pengobatan masal gratis untuk para pelanggannya yang berlokasi di RW 012 Kalideres, Cengkareng Jakarta Barat.  Lebih dari 200 warga masyarat di RW 02 yang hadir dan mendapatkan pengobatan gratis.Sumbangsih dari PALYJA ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi warga cengkareng, Jakarta Barat Serta dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak yang berada di sekitar wilayah pelayanan PALYJA.

http://id.palyja.co.id/berita-dan-kegiatan/berita-terbaru/read/366/palyja-kampanyekan-cuci-tangan-pakai-air-bersih-dan-sabun-serta-gelar-pengobatan-masal-di-cengkareng/

 

Comments are closed.